Selasa, 22 Mei 2018

Melihat Dari Dekat Kwikku dan Shoba Collection




Blogwalkinghere.blogspot.com ~ Biarpun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai jejaring medsos telah cukup popular. Namun, dua mahasiswa dari UIN Malang tersebut belum patah arang buat mendobrak mayoritas layanan medsos luar itu. Sekitar November 2013 founder membuat Layanan local Kwikku. Sampai saat ini penikmatnya sudah lebih puluhan ribu user.

Musaad serta Alif, lulusan Fakultas Sains dan Teknologi Malang jarang jauh dari laptop. Alumni UIN asli Ambon yang biasa ngomong sangat cepat ini mengemukakan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang telah memiliki situs www.kwikku.com. Hanya, ketika itu yang dia unggah yakni tentang komik yang didapat dari Koran. Meski begitu, Hamdi mengemukakan banyak yang mengunjungi situsnya. "Yang feed back sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, sebab besarnya penikmat itulah, Musaad tiba-tiba akan mengubah situsnya sebagai layanan media social. Setelah membuat persiapan, website-nya finish berubah sebagai jejaring social sekitar November 2013. "Awalnya sudah selesai, tapi kompletnya saat November tersebut. Kwikku harus berubah karena jika komik yang di input sebenarnya kan melanggar peraturan sebab tidak mengantongi izin," lanjut putra sulung dari 3 bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu angkatannya, guna menjadi chief operating officer di platform yang dia banun. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat jejaring sosial yang berbeda dibanding media social lain yang telah terkenal saat ini semacam Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kita memang menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami terus menggunakan buatan orang luar, kita mempopulerkan asing," katanya.

Karena berkeinginan untuk khas tersebutlah, Mussad menganggap layout dan fungsi Kwikku sekarang ini ridak sama dan terlihat lengkap daripada Facebook. Tidak hanya bualan, Mussad menunjukkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di antaranya terdapat bsebagai fasilitas yang belum ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Setiap pengguna Kwikku boleh memasukkan alamat dagangannya dan cepat terkoneksi ke kami. Setahu kami, itu yang pertama di dunia," sambung Musad.

Buka itu saja, ada layanan pacaran atau yang founder katakana dating site. Jika pergi ke layanan tersebut, anda cepat bertemu dari user Kwikku yang terlihat single. Jika kita cowok, yang tersimpan yakni pemakai Kwikku yang cewek serta sedang jomblo. "Itu kita kategorikan waktu mereka mendaftar. Untuk itu, kalau mau kencan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Sebagai semacam social media kita tentunya telah biasa dari medsos Facebook, Twitter dan yang baru naik daun yakni medsos berbagi Picture Instagram. Media Sosial diatas sudah cukup lama mendominasi tinggi Media Sosial di Indonesia. Serta jangan kita tutup mata bila Media Sosial berasal luar tanah air selalu berhasil meraih pikiran pemakai Media Sosial di NKRI.

Dengan jumlah orang yang cukup besar yaitu sekitar 1/4 milyar jiwa yang kebanyakan berumur muda, bisa dibilang Indonesia merupakan target yang empuk guna diperhatikan bagi developer serta pendiri social media di Indonesia.

Biarpun telah berjibun sosial media yang terkenal sosial media diNegara Kesatuan Republik Indonesia. Masyarakat NKRI tidak mau kalah, mereka berhasil mengembangkan medsos dalam bidang medsos menggunakan brand Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh alumni jurusan Teknik Informatika. Founder pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori Teknik Informatika Gema dengan Alif (Co-founder) pun menjalankan sosial media Kwikku. Kwikku adalah sosial media yang berplatform viralitas, viralitas bisa diketahui dari fitur yang ada pada profil pemakainya.

Kwikku didirikan pada 26 September 2013, dan dapat dikatakan usaha pemula sosial media yang terlihat muda. Di awal berdirinya Kwikku sudah berhasil memperoleh penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu berdirinya sudah sukses memiliki lebih dari 31 ribu penikmat yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dari 150 hingga 400 pemakai baru di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan ini supaya cita rasa lokal RI cukup terasa. Waktu ini personil yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 tiem yaitu bagian desain, developer, serta layanan-layanan lain. Bascam pusat Kwikku ini terletak tak jauh dari pasar besar Malang kota, JATIM.


Selain dari kwikku, terdapat juga startup yang cukup pesat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dengan menganut dua cara tersebut Pahrur Rozi Nasution founder dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan usahanya akan berkembang dengan cepat pada beberapa tahun kedepan.


Untuk kamu yang belum familiar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini mungkin keterangan sederhananya. Model usaha B2B adalah bisnis yang dianut oleh orang atau dari yang saling mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut semaam bisnis bagi sesama pengusaha. Biasanya bisnis B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi bagi pengorderan produk serta jasa, berita serta konsultasi atau pemaketan dan pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara transfer data yang terstruktur, dari format biasa yang disetujui melalui satu cara pc ke suatu system computer lain dari bentuk elektronik.


Adapun jenis usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah model bisnis yang dilakukan antar pemain bisnis dan and user, semacam dari pengrajin tas sekolah yang memasarkan serta menawarkan produknya kepemakai umum secara online. Dari pelaku produsen tas selempang mencoba menjalankan bisnis dari memasarkan dan mengajukan produknya ke user tidak terdapatnya feedback dari pemakai guna melakukan bisnis kembali kepada pihak pengrajin tas sekolah. Yang artinya pengrajin tas sekolah cuma memasarkan dan mengajukan produknya maupun jasanya pada pihak user sekedar semacam user atau pengorder.

Memang Fachri sebagai pengembang dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat dapat sebesar sekarang aja sangat butuh usaha keras. Tapi Bila dilalui dengan ikhas seberat apapun pekerjaan yang dilakukan akan terasa ringan. Prinsip yang diyakininya dalam membangun bisnis adalah bahwa apapun usaha yang dijalankan harusnya bermitra. Sulit mungkin kita bisa membangun usaha besar bila kita saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak pertama Fachri mengembangkan https://TokoAndalan.com telah menghire beberapa orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga mitra yang siap setuju untuk mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce besar di Indonesia.

Saat ini TokoAndalan baru sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba yang mana Shoba itu juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang diproduksinya adalah Tas Workshop, Tas Punggung, Tas pinggang, Tas anak TK, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini sudah banyak yang memakai jasa Konveksi Dompet Shoba Collection untuk pembuatan Tas Diklat Pelatihan untuk toko mereka. Pahrur Rozi Nasution mempercayai seterusnya, Pabrik Tas Shoba ini dapat semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila kita tadi membahas teriat beberapa startup bisnis yang sedang berkembang di NKRI. Maka paragraph kebawah ini, kita ingin mengupas terkait buah hati serta permainan yang cocok untuk buah hati kalian. Saat perkembangannya, semua anak dapat mengalami perbedaan dari badan maupun psikis Saat waktu kanak-kanak sampai dewasa. Di antara dua masa ini, ada masa peralihan, yang umumnya diketahui dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum agama status hamba di dalam syariah Cuma diakui dalam dua fase, yaitu peralihan balita serta peralihan balig. Terdapatnya ketidak samaan di antara dua priode ini disebabkan ketidak samaan dalam hal terbebani hokum syariah serta belum berkewajiban hokum ghayru mukallaf. Sedangkan yang telah dewasa dan memiliki akal yang sehat secara otomatis terkena segala konsekuensi dan berkewajiban penuh bagi semua prilaku yang dilakukannya. Mereka memperoleh pahala dengan mengerjakan kegiatan wajib serta sunnah dan berdosa ketika melalaikan prilaku wajib maupun melakukan pekerjaan terlarang. Adapun balita maupun manusia yang belum sempurna akalnya, tidaklah terbebani. Inilah arti balig yang sebenarnya menurut Islam.

Mempersiapkan anak-anak memasuki umur balig tidak Cuma sekedar mempersiapkan buah hati secara individu buat bisa menjalani hidup, namun juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan baik terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju umur dewasa buah hati dipersiapkan agar mampu sebagai pemimpin yang terbaik untuk manusia bagi tahun yang akan datang buat menegakkan keesaan Allah di muka bumi dan menyebarkan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin melalui lurusnya syariah dan Khilafah.

Terkait yang wajib maupun tidak wajib sudah kudu dijalankan, terlebih sembahyang dan Puasa. Baginda saw bersabda (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan shalat tersebut bisa dilakukan dengan metode menyuruh shalat berjamaah semua anggota keluarga. Bagi mereka pria dibudayakan buat sembahyang di masjid. Menghapal bacaan al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bagi seluruh bagian dirumah sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Manfaatnya adalah supaya pengetahuan yang telah dimiliki buah hati juga diamalkan untuk kesehariannya sehingga bentukan ilmu Islam anak tambah bagus.

Membentengi anak dari pengaruh tampilan, komik dan kegiatan yang bisa menuju pada hal-hal yang tidak baik dan mengasih cara lain yang bersifat baik, contoh CD sains, bacaan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dari berbagai pergaulan dengan lawan jenis, harus dibuat tidak bersama terkait buah hati cowok serta wanita, sambil dijelaskan dampak pergaulan yang bercampur-baur di dalam kehidupan umum, yang bisa menuju pada penglihatan yang landasi prilaku seksual dan ketidaktangkasan merenung, khususnya pada kesayangan yang telah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat usia menjelang dewasa buah hati diajari tentang pengetahuan tanda-tanda balig (menstruasi dan mimpi) dan seperti apa hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Tujuannya yakni supaya menjadikan anak secara fisik serta pikiran sehingga ketika menuju waktu balig menghampiri kesayangan telah mengetahui macam-macam yang wajib dikerjakan dan siap melakukan konsekuensi balig (buat mengikuti dengan pedoman syariah) saat kehidupannya.

Membekali kesayangan untuk kemampuan hidup yang dapat menjadikannya berdikari untuk melakukan kegiatan sehari-hari semacam memasak sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, memperbaiki rumah, memakai alat sederhana, dll. Selain ini adalah mengedukasi mereka untuk melatih yang bisa menjadikan badan kesayangan buat mempunyai tubuh yang bagus dan mandiri sehingga buah hati siap dan memliki modal-modal awal dalam kancah pertahanan.

Anak yang sudah berumur 10 tahun ke atas bisa diminta berinovasi untuk membaca keadaan di daerah yang diikutkan dengan acara keagamaan yang sudah didapatkannya. Kemampuan ditujukan bagi masalah Islam berikut perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil dari derahnya atau negara saat itu. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan jaringan dipusatkan untuk semacam yang tujuannya bermanfaat seperti mencari informasi yang relevan dengan perkembangan cara berpikirnya. Dengan seringnya mengedukasi proses menganalisa kesayangan, analisa buah hati telah semakin berkembang hingga bisa menyimpulkan persoalan mendasar yang dihadapi daerah waktu itu, yakni tidak adanya penjalanan syariah Islam di seluruh kehidupan.

Melatih keberanian, kepemimpinan dan beban pada buah hati untuk berbagai aspek di dalam aktivitasnya yang selalu disambungkan dengan cara analisa serta metode sikap keyakinan agama. Tujuannya yaitu buat mengajari kesayangan secara terus supaya mempersiapkan anak sebagai pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Setiap anak-anak tersebut beda. Baik itu untuk hal edukasi. Masing-masing kesayangan mempunyai jenis edukasi yang berbeda. Terdapat anak-anak yang gampang bermain dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Anak-anak yang lain, lebih bisa menghafal dan dapat memperhatikan apapun yang dilihatnya. Nah, Ayah dan Bunda bagus buat mengetahui semua jenis gaya edukasi si anak-anak untuk lebih mengoptimalkan daya memahami kesayangan. Si Boneka Smart pintar serta imut. Boneka Smart tersebut cukup menggemaskan. Mungkin itu kata-kata yang terlintas tatkala anda memiliki sesuatu yang modelnya menggemaskan dan imut. Bukan salah juga bila yang menjadikan anda gemes itu adalah Hafiz Doll. Mulai tampilannya yang unik serta juga imut. Boneka Smart ini bisa kalian beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sebenarnya ini hanya bagian sisi luar dari Boneka Smart. Kalau anda perhatikan lebih dalam lagi, ada segudang guna yang dapat didapat dari Hafiz Doll itu. Sejatinya Boneka Smart itu sekedar sebagai audio dari banyak menu yang ada di dalamnya. Mulai dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, kisah hewan, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Model fisik itu akhirnya memberikan rasa senang bahagia dan mengasyikkan bagi kesayangan untuk mendalami isi di dalamnya. Tatkala anak-anak biasa diperdengarkan audio-audio dari Boneka Smart tersebut, terutama mengaji ketika menjelang tidur, lambat laun bisa memasuki kepikiran untuk menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermoral.

Harapannya, pasti suatu hari nanti dapat membawa dampak positif bagi sikap dan sifat bagi kehidupan si buah hati. Jangan hanya itu, Smart Hafiz mengaji tersebut juga bisa tersambung dengan bluetooth di hp lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi lebih asyik deh. Biasanya Anak-anak paling senang dengan permainan puzlenya, maklumlah ya buah hati masih balita. Meski Alqolam mengaji tersebut besar banget fungsinya sebaiknya tetap ditemani oleh Ayah-Bunda. Namun bila orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk pertimbangan supaya buah hati mengurangimobile atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Sebab tidak dibluetooth pun Smart Hafiz mengaji ini sudah memberikan manfaat yang banyak kok. Uang jutaan itu tergantikan kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar