Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Konveksi Tas Diklat Seminar di Era Modren di Indonesia



Blogwalkinghere.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas bersimbol yayasan Polisi atau Perseroan Terbatas? Atau mendapat goody bag dari acara diklat atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


Sejak dini kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari Kampus Islam di Malang itu sudah biasa berdagang guna menambah duit dompetnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga selesai kuliah dari prodi Teknik Informatika Kampus Islam di Malang. Jiwa pengusaha yang terbentuk dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.


Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri mencoba untuk membuat toko online dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Petama dirintisnya konveksian dengan nama Shoba Industri itu yakni dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas kuliah, tas kecil dan berbagai jenis tas model lainnya.

Tentunya tidak sedikit suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Pabrik Tas Pelatihan Murah ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan pangkat dalam berbisnis.


SesungguhnyaSebetulnya hingga saat ini selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah pengrajin yang memang gampang-gampang susah didapatkan untuk diajak rekanan dalam Distributor Tas Diklat Jinjing. Instuisi yang di alami, Agen Tas Workshop Kit sering tidak tepat deadline dalam pembuatan pesanan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bakal penjahitan tas yang sudah dipesan terlambat datang, karyawan sakit, hingga tukangnya yang memproritaskan proyek yang lebih banyak. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi tidak selesai penggarapan, akan di kutip denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh stagnan berpikir. Pemikirannya harus terus berkembang demi keberhasilan usahanya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk memproduksi mempatenkan tas milik sendiri. “Idealisme aku cukup besar, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi cita-citanya karena berharap NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan keinginannya itu, dia mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja tuntas dari Pribadi dan ditularkan ke anggota Shoba Industri serta selalu mempertahankan mutu, baik dari segi bahan dan cara pembuatannya dan serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen Shoba Industri diyakini targetnya bisa terwujud. Lebih dalam dia mengutarakan Kerja keras yang laksanakan terhadap Shoba Industri akan selalu dibarengi dengan munajat kepada Allah swt dan pastinya bersedekah bagi orang yang kurang beruntung.

Sampai saat ini, dia masih terus menawarkan produk tas ke dinas-dinas. Tapi cara mengenalkan diri ke dinas-dinas terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, instansi terkait tidak mau gegabah mengorder tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat Kerja keras setelahnya travel-travel mau menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap Fachri.

Kini usaha Fachri yang masih terbilang muda ini telah memiliki client dari yayasan dan sejumlah MUMD pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam diklat antar instansi di Nusantara dengan Indonesia Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak diminati organisasi dan BUMD pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas laptop, Tas jinjing, Tas selempang, tas pouch, tas ransel, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas kulit juga tetap diterima pembuatannya dengan alasan tas perempuan lebih menonjolkan fashion dan penggarapan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Bandrol yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa melalui cara berkunjung ke home marketing atau mengorder melalui ecommerce yang telah disertakan nomor CS yang bisa dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan Fachri juga siap mendatangi pembeliyang ingin memesan tas tapi tidak bisa datang ke konveksian. Hal tersebut difasilitasi Agar dapat menyuguhkan service terbagus bagi calon pembeli sehingga bisa terjalin hubungan hangat yang berdampak pengorder ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di Dunia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh bisnis pemula satu itu adalah semua barang yang dipromosikan datang dari produk-produk UKM berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang ada di area Sidoarjo yang melobbby kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya rumah industry secara online. Memang selama beradanya TokoAndalan masih belum bisa melayani keinginan para mereka tersebut. Meski seperti itu, sudah banyak mereka yang terbantukan karena kemunculan TokoAndalan. Yayasan yang sudah di layani TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan itu sekitar tahun 2015 silam dengan mengusung mulia untuk mengenalkan industry rumahan yang kurang terkenal di Republik Indonesia dan yakinnya memasarkan barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di komandoi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di urus 4 anggota dengan posisi 1 devisi promosi, 2 programmer yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 tukang photo karya-karya rekanan yang sudah meminta kerjasama TokoAndalan guna membranding barang sahabat. Diluar dari ke 4 tim diatas, ada juga karyawan freelance yang menolong TokoAndalan dalam bidang Marketing dan SEO.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang beralamat semi di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada tahun 2018 yaitu Mempersiapkan ruko baru yang dijadikan semacam penyimpanan untuk menampung stock lebih besar karya-karya home industry. Ruko buat pencarian gedung baru itu akan benar-benar tempat yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur gudang yang di buat adalah mempunyai gudang yang besar dan parkiran yang lebar sehingga cocok dimasukkan salah satu rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Bila gudang barunya sudah dikerjakan, diharapkan bisa memiliki anggota karyawan tidak kurang dari 50 orang. Serta Visinya tiem marketing akan menjalin MoU kepada perusahaan piknik wilayah Republik Indonesia bertujuan batu guna menjadikan tiem wisata mereka beristirahat di bangunan TokoAndalan buat membeli produk-produk industry rumahan UKM yang sudah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Impian dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang telah banyak Nusantara dari barang-barang seperti yang tersedia luar negeri, harapannya kawan-kawan rumah industry akan berjaya di NKRI.

Selayaknya yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang banyak diomongkan orang. Selain tidak sedikit diomongkan, tidak sedikit juga masyarakat yang bertandang ke sana. Bukan hal yang mengherankan jika warga termasuk orang yang telah mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark itui juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 wilayah kolam pemandian yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya karcis masuk Wendit Waterpark tersebut juga sangat Murah sekali. Karena kalian akan cukup mengeluarkan duit Rp 15.000,- setiap kamu maka kalian bisa pergi berenang air ini. Menyelami area berlibur Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dengan adanya kerak itu maka bisa memberi kondisi yang lucu terebih saat kerak meminta jajanan pada para pendatang yang tidak langsung merampok, akan tetapi primate ini akan meminta makanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kalian harus mengeluarkan biaya lebih jika mau menikmati beberapa tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat semacam danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling menggunakan sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga area sampan dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga kolam arus serta macam-macam wisata bermain yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi lokasi lainnya yang sering menjadi referensi sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus adalah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang itu juga merupakan satu pantai yang telah popular bagi orang-orang wisatawan, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah popular karena keelokan yang disuguhkannya, namun tempat dan rute ke pantai 3 Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kamu bisa mencari jasa tour untuk memuluskan kalian semua berangkat kesana.

Pantai 3 warna tersebut memang sudah di urus oleh suatu LSM, yang pastinya telah memiliki harga karcis masuk. Tapi kamu tidak usah curiga, karena harga tiket masuknya tersebut sangat murah yaitu cuma dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kamu juga tidak hanya sekedar berjemur atau duduk di tepi pantai saja. Sebab disana kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat indah dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai 3 warna tersebut juga sangat membuat dan masih natural. Nah, Buat kamu yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tril yang bisa anda perhatikan.

Sedikit tips bertandang ke laut tiga warna itu adalah instansi di haruskan terlebih dahulu buat melakukan pemesanan atau booking. Alasannya batas perekreasi setiap hari di Pantai 3 Warna tersebut juga di batasi dengan jumlah sekitar seratus orang saja, maka dari itu lembaga juga harus memboking wilayah minimal dua minggu sebelumnya. Pemesanan ini di lakukan ketat oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna ini adalah sebuah tempat konservasi yang memang sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Paforit Pantai Lainnya yang masih berada si daerah Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Guna menuju ke wilayah ini terasa mudah dan kamu bisa menggunakan penyedia Tour Guide. Dari kota Malang memulai jalan menuju Kepanjen lalu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah untuk tersesat karena biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang mengarahkan lokasi manakah yang harus kamu tempuh guna sampai ke laut Kondang Merak.

Persediaan yang diperlukan guna sampai ke laut kondang merak mulai Malang kota kurang-lebih tiga. Namun perhatian diketahui bagi kamu yang menaiki roda dua harap berhati-hati sebab sekitaran jalanya belum terlalu mulus ialah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak seperti nampak bagus dan belum begitu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Buat uang tiket masuk laut tersebut yaitu sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga sekitar banyak menemui burung merak yang berkunjung ke pantai itu sekedar minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sebab unggas merak biasa mampir ke wilayah ini maka pantai itu berubah terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Panorama di lokasi kawasan laut sungguh menawan dibarengi hembusan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang besar juga terdapat di laut ini. Kerikil karang besar dapat semakin menggoda guna dikunjungi setelah air pantainya surut. Hal inidisebabkan karang yang mulanya tertutup air pantai bisa muncul ke keatas. Yang terdapat Di laut itu sudah memadai seperti Rumah Makan, tempat Parkir, Villa dan tempat shalat. Buat kamu yang berharap untuk liburan ke Pantai Kondang Merak inilah sedikit informasi yang sudah dirangkum karyawan TokoAndalan.

Nah, Bagi anda yang hobby berpetualang di dunia lepas tapi mengagumkan, bisa menjatuhkan pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut beradadi Jawa Timur. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek berpetualang tersebut bisa kalian kunjungi secara aman dan nyaman menyewa Tour Guide. Duit karcis gunung Bromo untuk wisatawan local yang sebelumnya sekitar sepuluh ribu rupiah akhirnya naik menjadi Rp27.500. Rinciannya ialah Rp2.500 guna asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat karcis. Sedangkan buat pelancong mancanegara yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah menjadi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat Anda yang hobi kea lam bebas, inilah trik kea lam bebas yang bisa buat dicoba. Ada macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut bisa Anda opsikan sewaktu berada di sana. Opsi lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang begitu luas. Saat kamu tak suka kegiatan berkuda, kamu bisa menaiki jeep guna mengunjungi beberapa spot berpetualang di Gunung Bromo.

Buat yang menuju Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan tantangan yang luar biasa yakni harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kalian dapat mampir ke Puncak B dua Sembilan yaitu wilayah yang paling amazing untuk menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi itu ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan tersebut bekennya Negeri di Atas kabut alasannya saat shubuh lokasi lembah B29 akan diselimuti kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Acara yang harus dilakukan saat melancong di Bromo yakni mencari matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat dua titik yaitu Puncak pendakian satu dan dua.

Bagi kamu pencari kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Antara lain yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Sedangkan lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Impiannya, setelah TokoAndalan mempunyai bangunan yang lebih besar, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata kuliner terhadap pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan telah harus memiliki lahan paling tidak empat sampai lima hektar didaerah bagus di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai penyimpanan, separuh wilayah lainnya dijadikan untuk para pengrajin tas yang bisa di dekor sebagai wisata pendidikan. Buat orang-orang yang akan mengetahui tips pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa berkunjung tempat pengrajin TokoAndalan. Sedangkan lokasi selebihnya juga dibuatkan sebagai stand-stand aneka macam makanan yang dapat memuaskan lidah penikmat. Dan harapannya TokoAndalan akan membangun parkiran yang besar untuk menampung bis semua pendatang yang berkunjung ke Malang Raya.

Proyek pembuatan belanja belanja milik Shoba Collectionini keinginannya telah dapat dibangun pada tahun 2018. Betul, kami juga menyadari bahwa harapan untuk mempunyai tempat belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan anggota terus dituntut buat lebih keras untuk merealisasikan. Tapi, yang harus juga di dimaklumi bahwa Dua tahun bukanlah jam yang singkat guna bertahan dalam bisnis. Konveksian Shoba Industri sudah membuktikan kredibilitasnya dengan selalu meluaskan perusahaannya. Kenyataannya, pabrik tersebut sudah betul-betul tahan banting dan mengetahui setiap konflik yang dilalui konveksian dan sudah bisa menyelesaikannya. Panjang waktu tersebut juga sudah bisa bagian bukti bahwa Industri TokoAndalansatu itu tidak pernah berkonflik. Selama itu antara Shoba Collectiondan banyak pemesan yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pengorder maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar